Berita Kecamatan Berita Pemerintah Kota Kecamatan Kedopok

MUSRENBANG KEL. JREBENG KULON 74 USULAN

MUSKEL,02 MUSKEL.01

Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Jrebeng Kulon dilaksanakan pada Senin 4 Februari 2019, bertempat di Gedung Kelurahan Jrebeng Kulon.

Acara tersebut diwakili Sekretaris Camat Kedopok, didampingi oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Probolinggo, Lurah Jrebeng Kulon dan LPM Kelurahan Jrebeng Kulon
Musrenbang Kelurahan Jrebeng Kulon mengusulkan Sebanyak 74 usulan dengan anggaran sebagai berikut

Prioritaskan (P1) ditujukan Kelurahan dengan anggaran Rp.1.350.000.000

Prioritaskan (P2) ditujukan Kecamatan dengan anggaran Rp.80.000.000

Prioritaskan (P3) ditujukan SKPD terkait dengan anggaran Rp.4.760.000.000

Bu Lurah menginginkan agar Musrenbang tidak hanya mengakomodir usulan fisik, tetapi juga usulan non fisik, sehingga meningkatkan wirausaha dan kesejahteraan perekonomian masyarakat.

“Sesuai dengan harapan bapak Sekretaris Camat kebutuhan non fisik harus ditingkatkan kualitasnya dan kuantitasnya,”Guna mendukung hal itu, Sekretaris Camat Kedopok untuk pemberdayaan SDM yang ada di Kelurahan Jrebeng Kulon, agar masyarakat juga mempunyai skill atau kemampuan, keahlian dan keterampilan.

Sementara itu, Lurah Jrebeng Kulon mengatakan, sebanyak 74 usulan yang dibahas telah melalui proses seleksi dengan tahapan survei di setiap RW yang telah disampaikan LPM Kelurahan Jrebeng Kulon.

Usulan Setiap Kelurahan nanti akan disaring lagi di Musrembang Kecamatan yang dilaksanakan pada tgl 14 Februari 2019, semoga tidak dirubah harinya dan dapat direalisasikan pada tahun 2020

… “Semoga berharap semuanya dapat terealisasikan,”…