Berita Kecamatan Kecamatan Kedopok

PENYERAHAN HONORARIUM RT DAN RW PADA KEGIATAN PENINGKATAN KINERJA KETUA RT DAN RW

IMG-20190918-WA0042

Pada hari ini, Rabu tanggal Delapan Belas bulan September tahun Dua Ribu Sembilan Belas telah diadakan Kegiatan Peningkatan Kegiatan RT dan RW Kelurahan Se-Kecamatan Kedopok  bertempat di pendopo kecamatan kedopok  Jl Mastrip No.20 Kota Probolinggo, Acara Penyerahan Honorarium Ketua RT dan RW se-Kecamatan Kedopok Pada bulan Juni  s/d Agustus 2019.

Yang Menghadiri :  Camat Kedopok Kota Probolinggo, Danramil Wonoasih Kota Probolinggo, Polsek Wonoasih Kota Probolinggo, Lurah se-Kecamatan Kedopok, Ketua RT dan RW Kelurahan se-Kecamatan Kedopok, BPJS Kota Probolinggo, Telkom Cell

IMG-20190918-WA0041

Hasil Kegiatan : Rapat dibuka oleh Camat Kedopok dari pembahasan rapat tersebut menyampaikan tentang Kinerja  RT dan RW supaya lebih di tingkatkan lagi untuk pelayanannya kepada Masyarakat Umumnya dalam melayani Warganya. Dilanjutkan sambutan Danramil dan Kapolsek wonoasih untuk memperkenalkan dirinya kepada Ketua RT dan RW karena masih baru menjabat Danramil Wonoasih menghimbau agar keamanan di masing masing Kelurahan agar di tingkatkan Keamanannya di masing RT dan RW Kelurahan se-Kecamatan Kedopok, Bapak Kapolsek Wonoasih juga Menghimbau Kepada Ketua RT dan RW Kelurahan se-Kecamatan Kedopok dan Warganya  Agar Supaya Tidak menyebarkan Berita Bohong atau Hoax  supaya tidak menimbulkan Fitnah dan menambah memperkeruh Suasana. Dari BPJS menghimbau juga kepada RT dan RW agar supaya warganya untuk menjadi peserta BPJS, bagi warga yang sudah menjadi peserta BPJS mandiri diperbolehkan untuk mengubah (mutasi) kepesertaannya dengan syarat harus melunasi terlebih dahulu tunggakan pembayaran selama menjadi peserta BPJS Mandiri dan bukti pembayaran selama menjadi BPJS menyerahkan bukti pembayaran tunggakan beserta syarat administrasi diatas kepada petugas. Peraturan Presiden No. 82 Tahun 2018 untuk difasilitasi Kesehatan TK. Lanjutan (FKTL) yaitu Rumah Sakit maka rawat inapnya di kelas III dengan semua pelayanan kesehatan sebagaimana diatur dalam peraturan Presiden No.82 Tahun 2018. Dan apabila penerima jaminan Kesehatan melalui pembiayaan Pemerintah Kota saat rawat inap di Rumah Sakit ingin naik kelas perwatannya maka kepesertaannya akan di cabut dan pembayaran pelayanan kesehatan akan di tanggung secara mandiri mulai dari awal masuk Rumah Sakit sampai dengan keluar. Dari Telkom Cell menyampaikan Program baru penggantian kartu dari 3G menjadi kartu 4G untuk Upgrade Pengaplikasian Jaringan Celuler agar menjadi lebih cepat dan jaringannya lebih luas untuk Internet tanpa mengganti nomor yang lama dan tanpa dipungut biaya / gratis.