Berita Terbaru

Pelatihan E-Marketing Berbasis Android

Kelompok Masyarakat (Pokmas) Bidadari Kelurahan Jrebeng Wetan menggelar acara Pelatihan E-Marketing Berbasis Android. Acara yang digelar pada Rabu (10/11) ini dihadiri langsung oleh Wali kota Habib Hadi Zainal Abidin.

Bertujuan untuk memberikan pemahaman dan wawasan bagaimana cara memasarkan produk mereka secara digital melalui android untuk para pelaku UMKM di lingkungan Jrebeng Wetan, pokmas Bidadari menggelar acara ini menghadirkan narasumber PT. BMB Airlangga.

“Acara ini juga bermaksud untuk membantu UMKM di wilayah kelurahan Jrebeng Wetan untuk memasarkan produknya melalui android agar dapat mengembangkan target pasar yang lebih luas lagi.” Jelas Listijowati, Ketua Pokmas Bidadari Kelurahan Jrebeng Wetan, dalam pembukaannya.

Wali Kota Habib Hadi sangat mengapresiasi acara tersebut. Datang dengan motor ke Gedung Paseban Sena dimana acara tersebut digelar, Habib Hadi mengungkapkan bahwa harus ada hasil dari pelatihan ini. “Harus ada hasil yang nyata ya, jangan cuman datang ke acara ini, lalu pulang ditanya yang diinget cuman makanan aja. Harus ada tindakan nyata, pemasarannya harus bisa lebih luas lagi. Kalau bisa, UMKM yang ada di Kelurahan Jrebeng Wetan ini menjadi motor penggerak di lingkungan masing-masing dan menginspirasi daerah-daerah lainnya,” jelasnya.

Habib juga menambahkan  bahwa perkembangan teknologi dalam 20 tahun sudah sangat cepat sebagai pemakai teknologi harus mampu juga mengendalikan teknologi itu sendiri. “20 tahun yang lalu, ketika saya masih kecil, kirim surat saja butuh waktu 3-4 hari. Hari ini bahkan kita kalau kangen bisa langsung video call. Jadi manfaatkan teknologi, kalau kita tidak memanfaatkan, maka kita yang akan kalah bersaing. Pemerintah siap membantu, maka warga pun diharap juga mengembangkan kemampuannya. Dengan teknologi kita bisa memasarkan produk darimana saja dan tujuan pemasaran pun bisa kemana saja,” tambah Wali Kota Habib Hadi menyemangati peserta yang hadir.

Selain dihadiri oleh PT BMB Airlangga, sebagai narasumber, acara ini juga dihadiri oleh Camat Kedopok, Lurah Jrebeng Wetan beserta staff, dan panitia Pokmas Bidadari Kelurahan Jrebeng Wetan